Spandek atap rumah

Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Spandek Atap Metal dengan Harga Terbaik

Atap metal adalah jenis atap yang semakin populer dan sangat banyak dimanfaatkan oleh konsumen. Atap yang dapat menggantikan posisi genteng tanah ini memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Nah, artikel ini akan membahas secara rinci dan singkat mengenai kelebihan dan juga kekurangan berdasarkan oleh harga spandek atap metal. Silahkan simak ulasan di bawah sampai kalimat terakhir!

Kelebihan Atap Metal

  1. Tahan Lama

Keunggulan utama yang dimiliki oleh atap metal adalah mempunyai ketahanan dan kekuatan yang cukup bagus. Hal ini disebabkan atap metal terbuat dari bahan dasar atau material logam yang kokoh. Sehingga menjadikan genteng logam ini sebagai genteng atau atap yang tahan terhadap segala cuaca. Selain itu, atap metal juga termasuk sebagai atap yang antijamur, anti pecah, tidak mudah rusak, dan tidak mudah dimakan rayap.

  1. Bobot Yang Sangat Ringan

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh atap berbahan dasar logam ini adalah bobotnya yang sangat ringan. Hal ini dikarenakan atap metal mempunyai bentuk berupa lembaran lembaran, sehingga mudah juga sangat pemasangan maupun saat membongkar. Tidak hanya itu, atap metal adalah atap yang sangat cocok dimanfaatkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan gempa.

  1. Harga Terjangkau

Jika dibandingkan dengan jenis genteng lain,  harga spandek atap metal ini dikenal paling ekonomis dan sangat terjangkau. Meskipun ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat, namun atap ini adalah jenis atap berkualitas dan sangat tepat untuk semua jenis bangunan. Dengan begitu, anda bisa melakukan penghematan terhadap biaya atau anggaran kehidupan anda.

  1. Banyak Pilihan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh atap metal adalah tersedia dalam banyak pilihan, mulai dari warna, bentuk, ukuran hingga jenis dan merk. Semua tergantung dari kesesuaian yang anda lakukan. Bukan hanya harga spandek atap metal yang terjangkau tetapi juga atap ini ramah lingkungan. Hal ini diakibatkan atap metal tercipta dari bahan utama yang telah melalui proses daur ulang.

Kekurangan Atap Metal

  1. Warna yang Mudah Terkelupas

Kekurangan atap metal pertama yang akan anda peroleh adalah warna atap yang mudah terkelupas. Suhu udara yang begitu panas secara terus menerus akan membuat cat atau warna atap metal memudar secara perlahan. Hal ini tentu saja akan menciptakan kesan tidak baik bagi genteng rumah anda.

  1. Mudah Panas

Masalah selanjutnya yang akan anda dapatkan pada atap metal adalah mampu memberikan suasana panas bagi ruangan rumah anda. Sehingga anda memerlukan untuk lebih sering menghidupkan kipas angin ataupun penyejuk ruangan (AC). Hal ini disebabkan oleh sifat metal yang cepat menyerap panas.

Selain kedua hal itu, kekurangan lain yang dimiliki oleh atap metal adalah terlalu berisik. Sehingga, saat hujan turun, rumah anda akan bising atau ribut sekali. Daun atau ranting yang berjatuhan juga akan terdengar hebat ketika anda berada di dalam rumah. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu saat anda istirahat di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *