Food Processor

Kesalahan Dalam menggunakan Food Processor

Food Processor adalah salah satu peralatan dapur yang memiliki banyak sekali fungsi. Namun, ada banyak orang yang justru salah dalam menggunakannya sehingga hasil yang diperoleh juga tidak maksimal. Beberapa kesalahan kecil yang sering dilakukan adalah dengan mengisi tabung processor dengan jumlah yang terlalu banyak. Walaupun anda hanya perlu menekan tombol namun hal ini membuat hasilnya menjadi tidak maksimal. Dan berikut adalah beberapa kesalahan secara umum yang terjadi saat menggunakan Commercial Food Processor diantaranya adalah :

Mengisi tabung sebelum menyetel Mesin

Secara umum, seringkali orang mengisi tabung food processor dengan jumlah maksimal hingga penuh yang berisikan bahan makanan baru setelahnya anda menaruh makanan. Sebenarnya cara ini bisa membuat pisau menjadi tidak stabil. Maka salah satu cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memasangkan tabung dan pisau. Setelahnya baru memasukkan bahan kedalam mangkuk, dengan cara ini, pisau di food processor akan jauh lebih stabil dan memiliki fungsi yang maksimal.

Isi Tabung Yang terlalu banyak

Biasanya tabung diberikan tanda batas maksimal untuk pengisian isi dan cairan. Namun secara umum jangan lebih dari seperempat bagiannya. Karena jika mengisi terlalu penuh, memang bisa menghancurkan bahan makanannya, namun tidak bisa anda dapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, gunakan dengan sesuai yang disarankan.

Memproses bijian dalam keadaan yang masih panas

Beberapa biji – bijian misalnya almond, kacang tanah yang sudah dimasak dan masih dalam panas lalu dimasukkan kedalam tabung food processor ini akan membuatnya cepat rusak. Hal ini dikarenakan suhu panas dari biji – bijian ini akan membuat pisaunya menjadi lebih mudah tumpul dan wadahnya menjadi lebih cepat rusak. Selain itu, hasil kacang juga biasanya lebih lengket karena minyaknya belum mengering. Ada baiknya menunggu dingin sebelum akan digiling.

Tombol Pulse tidak digunakan secara maksimal

Selain memiliki tingkat kecepatan, untuk food processor sendiri umumnya dilengkapi dengan tombol kecepatan. Semua bisa dimulai dari yang rendah ke yang tinggi. Tombol ini sebenarnya sangat baik untuk anda mencampur adonan daging, namun untuk mencincang makanan keras maka ada baiknya untuk menekan tombol pulse. Usahakan untuk mencincang dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *